Kerja sebagai Careworker di Jepang melalui Visa SSW

Melalui Program Tokutei Gino

Apa itu Program Tokutei Gino?

Program Tokutei Gino atau Program Kerja di Jepang dengan visa Specified Skilled Worker (Pekerja Berketerampilan Spesifik) membuka peluang bagi 345.150 tenaga kerja migran untuk bekerja di Jepang hingga tahun 2025 yang terbagi menjadi 14 sektor. Salah satu permintaan tertinggi adalah sektor Kesehatan dengan profesi Careworker (Perawat Lansia). Indonesia menargetkan untuk bisa mengirimkan sekitar 70,000 CPMI (Calon Pekerja Migran Indonesia) untuk memenuhi permintaan tersebut.

 

Program yang dibuka sejak tahun 2019 ini memungkinkan para Careworker untuk bekerja selama 5 tahun dan  memberikan status tinggal sebagai Pekerja, bukan hanya magang.  Syarat utama peserta adalah memiliki Sertifikat Keterampilan (Skill) dan Sertifikat JFT-Basic (Bahasa Jepang). Tak hanya itu, untuk bisa bekerja dan bertahan hidup dengan baik di Jepang, peserta harus dibekali dengan pengetahuan tentang kehidupan dan budaya kerja Jepang.

WhatsApp Image 2018-05-28 at 15.43.35
P1100388
WhatsApp Image 2018-07-13 at 8.12.05 AM (1)
P1110230
P1100382
f29c0c4f-5a52-4fbd-9759-10fb1be00e84-1

Simak apa kata alumni yang sudah bekerja di jepang

“Alhamdulillah saya sudah berangkat ke Jepang dan bekerja di Shisetsu Aiai, Hiroshima, Jepang. Yakinlah pada kemampuan dirimu sendir, bahwa apapun yang kita mimpikan dan cita-citakan bisa terwujud. Saya pun mengalami binaan dan didikan di LPK Bahana Inspirasi Muda yang sangat berguna bagi saya untuk bekal bekerja di Jepang”
Dede Nurhayati
Alumni asal AKPER Pemkab Cianjur
“Doumo Arigato Gozaimasu untuk Sensei Tachi semuanya, yang telah membimbing dan mendidik kami hingga kami bisa sampai dan bekerja di Jepang seperti saat ini. Saya merasakan banyak manfaat ketika mengikuti pelatihan di LPK Bahana Inspirasi Muda, dan terbukti semua ilmu yang kami dapatkan, bisa kami terapkan di Jepang”
Deti Agustina
Alumni asal Poltekkes YAPKESBI Sukabumi
“Dari awal kami diajarkan untuk disiplin dan bekerja keras oleh para Sensei, awalnya saya tidak terbiasa. Tapi hasilnya terasa saat ini, kami bisa melewati ujian dengan baik, dan lulus hingga bekerja di Jepang seperti saat ini. Saya merasa sangat beruntung mendapatkan lingkungan pelatihan seperti di LPK Bahana Inspirasi Muda”
Kintani Puteri
Alumni asal STIKES Dharma Husada Bandung

FAQ

Waktu pelatihan selama 7-9 bulan di Kota Bandung, di Kampus LPK Bahana Inspirasi Muda

Dikhususkan untuk lulusan program studi Keperawatan, Kebidanan dan Fisioterapi 

Bahasa Jepang akan diajarkan ketika pelatihan di Bandung

Disclaimer

Copyright @LPK Bahana Inspirasimuda. 2020